Yang Perlu Dilakukan Bagi Penderita Diabetes untuk Mendapatkan Kosultasi Kesehatan!

Konsultasi kesehatan

Bagi anda yang menderita diabetes tentunya perlu menjaga pola makan agar tidak meningkatkan kadar gula dalam darah secara berlebihan. Untuk kemudahan antisipasi anda bisa melakukan konsultasi kesehatan yang dilakukan kepada dokter. Pola makan sangat menentukan kondisi dari penderita diabees, sebab tidak semua makanan bisa dikonsumsi. Memilih makanan serta jadwal akan mampu mengatasi kadar gula berlebih dalam daran. Namun menjaga supan makanan yang tepat bagi penderita diabetes bukanlah hal yang mudah.

Bila anda berat untuk melakukan konsultasi mengenai kesehatan dengan dokter perihal biaya, maka anda sebaiknya banyak mencari informasi dari sumber lain. Semisal dari media cetak, baik majalah, koran, taboid yang kadang mengangkat tema diabetes pada artikel yang dimuat. Kemudian anda juga bisa mendapatkan informasi pola makan yang tepat dari internet. Sebab banyak dokter dan klinik yang memiliki website pribadi, membagikan informasi penting terkait penyakit satu ini.

Penderita diabetes sebenarnya bisa mengkonsumsi aneka hidangan yang lezat asalkan dengan proporsi yang tepat.

  1. Untuk buah, sebaiknya perbanyak makan pir,
  2. Jika menginginkan buah lain, sebaiknya makan sedikit saja jangan satu buah utuh,
  3. Ganti nasi dengan outmeal atau nasi jagung,
  4. Minum banyak air putih,
  5. Sering jalan pagi dengan kaki telanjang.

Ketika anda sudah paham cara menjaga kesehatan meskipun menderita penyakit berbahaya ini, maka anda tidak perlu lagi melakukan konsultasi kesehatan yang memakan biaya besar.