Teknik Pijat Bayi Usia 2 Bulan

Perawatan Bayi baru Lahir

Di zaman sekarang ini banyak sekali perkembangan yang mengejutkan seperti adanya perawatan bayi baru lahir sesuai dengan tahapan usianya. Padahal mengingat jaman dulu teknik ini belum banyak dilakukan kecuali jika bayinya mengalami kecelakaan kecil. Terkadang sebagai ibu juga pasti ada saatnya lengah sehingga tanpa sengaja bayi kita mengalami insiden kecil. Untuk mengatasinya ada beberapa yang mempercayakan ahli pijat untuk mengobatinya.

Namun saat ini teknik pijat ini banyak dilakukan pada setiap bayi untuk merangsang pertumbuhannya. Tentunya harus dengan cara memijat yang benar dan anda juga harus mempelajari sebelumnya. Kebetulan dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara memijat yang benar untuk bayi usia 2 bulan. Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah ibu harus memastikan kuku pendek agar tidak melukai kulit bayi. Selain itu kondisi tangan juga harus benar-benar bersih mengingat kulit bayi masih sensitif.

Untuk kali ini saya akan menjelaskan cara memijat bagian kaki bayi yang dapat merangsang tinggi badannya. Gerakan pertama yang dilakukan adalah pegang bagian pergelangan kaki dengan kedua telapak tangan. Pijat perlahan dengan cara diurut searah dan jangan sampai membuat bayi sakit. Lakukan dengan penuh perasaan rasa sayang ibu kepada anaknya agar ada kontak batin antara keduanya. Dengan begitu selain merasa enak bayi juga akan merasa nyaman berada di dekat ibunya.

Selain cara memijat kaki masih banyak juga perawatan bayi baru lahir lainnya meskipun hampir semua tekniknya sama. Yang harus diperhatikan adalah pijatannya jangan sampai terlalu kencang karena salah memijat juga akan berbahaya. Jika anda masih ragu untuk melakukannya sebaiknya jangan dilakukan dahulu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Atau ada cara lain yaitu menggunakan jasa pijat bayi yang pastinya sudah mempunyai tenaga ahli yang profesional. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *