Sistem KRS IPB

Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor

Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, pengelolaan data dosen & mahasiswa di IPB dilakukan secara online. Sistem ini juga dapat berfungsi sebagai pendukung untuk analisis data dalam menentukan keputusan Kampus. KRS Online mengelola seluruh data secara terintegrasi sehingga data akan selalu termutakhir dan selalu siap untuk digunakan dalam pengambilan keputusan serta mengurangi kemungkinan duplikasi data jika KRS dilakukan secara manual.

KRS Online di IPB wajib dilakukan oleh mahasiswa IPB tiap awal semester sebagai registrasi akademik awal semester. Dan ini merupakan sistem terkomputerisasi sehingga mahasiswa perlu memperhatikan beberapa peraturan dalam melakukannya. KRS Online dilaksana pada tanggal-tanggal yang berbeda tergantung pada tiap semesternya. Sehingga para mahasiswa harus memberi perhatian khusus pendaftaran pada tiap semester. Jika terlewat, maka mahasiswa tidak dapat kuliah pada semester berjalan.

Untuk melakukan KRS Online di IPB , lakukan login ke sistem KRS Online terlebih dahulu di situs http://krs.ipb.ac.id/krs/. Bila para mahasiswa menemui kesulitan dalam login, cobalah untuk menghapus cookie browser. Pastikan seluruh mata kuliah yang dipilih pada semster berjalan tercantum dalam daftar “Jadwal Saya” dan tidak saling bentrok satu sama lain. Dan mahasiswa pun dapat memastikan jadwal kuliahnya tidak bentrok satu sama lain pada situs tersebut dengan link “lihat jadwal kuliah di sini”.

Waktu yang diberikan sebanyak 20 menit untuk mengisi KRS Online IPB. Sistem akan melakukan proses Logout secara otomatis setelah 20 menit dan Anda harus melakukan Login kembali jika ingin melanjutkan.