Seputar Tata cara Umroh di Tanah Suci

Tata Cara Umroh

Tata Cara Umroh, Setiap umat Islam pasti ingin melakukan ibadah Umroh untuk lebih mendekatkan diri dan menguatkan iman kepada Allah SWT. Melakukan ibadah Umroh akan memberikan kedamaian batin dan kepuasan tersendiri karena telah menjalankan ibadah sebagai tamu Allah di Tanah Suci. Kegembiraan serta kepuasan beribadah semakin tinggi dan diharapkan seterusnya akan selalu berada di jalan yang di Ridhoi oleh Allah SWT.

Berbicara mengenai ibadah Umroh, apakah Anda salah seorang yang baru pertama kali akan melakukan ibadah Umroh? Jika iya maka sebelum berangkat, Anda harus mengetahui tata cara Umroh yang tepat sebagai persiapan untuk melakukan ibadah Umroh agar lebih khusyuk menghadap Sang Maha Kuasa. Lantas bagaimana rangkaian tata cara yang dilakukan pada saat ibadah Umroh?

Seputar Tata cara Umroh di Tanah Suci

Untuk Anda yang belum tau seputar tata cara Umroh yang harus dilakukan, berikut ini merupakan rangkaian tata cara melakukan ibadah Umroh secara umum yang wajib untuk dilakukan yaitu:

  • Di awali dengan melakukan Ihram umrah yang merupakan niatan pertama untuk melaksanakan ibadah Umroh.
  • Kemudian sepanjang perjalanan diikutidengan pembacaan lafal talbiyah sampai masuk ke Masjidil Haram. Pastikan mendahulukan kaki kanan pada saat masuk ke dalam masjid, kemudian bersiap-siap melakukan Tawaf yang merupakan berjalan cepat memutari Ka’bah sebanyak 7 kali.
  • Setelah selesai Tawaf, bisa melakukan ibadah shalat di makam ibrahim, meminum air zam-zam
  • Setelah itu melakukan Sa’i sebanyak 7 putaran antara bukit Shofa dan Marwah.
  • Sebagai penghujung dari ibadah ini yaitu dilakukannyaTahallulyaitu menggunting atau mencukur rambut kepala sampai dengan habis.

Tata cara Umroh yang sudah dijelaskan di atas itu belum seutuhnya sempurna dan belum mendetail. Namun untuk Anda yang akan melaksanakan ibadah Umroh tak perlu khawatir karena ketika sebelum berangkat, anda akan mendapatkan pembekalan yang detail menganai berbagai tata cara dan berbagai bacaan doa yang bisa Anda bacakan ketika melakukan ibadah Umroh.

Apakah Anda sudah sudah menentukan agen biro perjalanan mana yang akan Anda gunakan untuk membawa Anda melakukan ibadah Umroh? Percayakan perjalanan ibadah Umroh Anda dengan Abutours. Perjalanan Umroh Anda akan lebih aman dan menyenangkan dengan menggunakan biro perjalanan yang satu ini.