Ragam Jenis Obat-obatan Tradisional untuk Batuk

Ragam Jenis Obat-obatan Tradisional untuk Batuk

Batuk adalah salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja dari berbagai kalangan usia. Apalagi saat musim penghujan atau pergantian musim dari penghujan ke kemarau batuk rawan sekali menyerang khususnya anak-anak. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa orang tua juga bisa terserang batuk kapan saja. Jenis-jenis batuk ini terdiri dari berbagai macam, seperti contohnya yaitu batuk kering, batuk berdahak, ataupun batuk yang disertai dengan flu. Hal ini tentunya juga akan sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Saat terserang batuk tentunya Anda akan cepat-cepat memeriksakan ke dokter atau membeli obat di apotek. Karena jika sampai batuk tersebut parah tentunya juga akan sangat membahayakan bagi diri Anda sendiri. Untuk mengobati batuk tersebut sebenarnya Anda bisa memulainya dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang dapat dengan mudah Anda temukan di sekitar tempat tinggal Anda.

Jamu atau obat-obatan tradisional memang biasanya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu batuk. Jadi jika Anda mengetahui apa saja obat-obatan atau barang-barang tradisional tersebut Anda tinggal meraciknya sendiri di rumah saat Anda terserang batuk ataupun keluarga Anda. Jadi berikut adalah obat-obatan tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk:

 Bahan Alami Yang Bisa Menyembuhkan Batuk 

  • Jahe merah.
  • Jeruk nipis.
  • Kencur.
  • Daun sirih.
  • Belimbing wuluh.
  • Kunyit.
  • Daun kayu putih.
  • Asam jawa serta gula merah.

Di atas adalah beberapa bahan tradisional yang bisa Anda gunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan batuk. Dengan bahan-bahan tersebut Anda bisa meramunya menjadi sebuah obat atau jamu tradisional yang guna menyembuhkan batuk. Untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut juga mudah karena sudah banyak dijual di pasar-pasar tradisional maupun supermarket. Selain itu harganya juga tidak begitu mahal. Pemakaian obat-obatan tradisional memang dipercaya memiliki khasiat yang bagus sebagai penyembuh sebuah penyakit. Selain itu meminum obat-obatan tradisional tersebut juga tidak menimbulkan efek samping yang dapat menganggu atau menyebabkan efek samping seperti Anda meminum obat yang Anda beli di apotek.