Program Diploma IPB

Program Diploma IPB

IPB merupakan kampus yang terletak di kota Bogor yang sudah terakreditasi sangat baik (A) sejak tahun 2013 kemarin. Keputusan tersebut diambil dari hasil rapat Badan Akreditasi Nasional untuk Perguruan Tinggi atau BAN-PT tepatnya pada tanggal 21 Februari 2013. Hal itu sudah dapat membuktikan jika kampus ini sudah mampu menghasilkan mahasiswa yang berprestasi dan membawa manfaat yang cukup besar bagi kehidupan masyarakat.

Untuk menunjang pendidikan IPB menyelenggarakan beberapa program Diploma yang dimulai sejak tahun 1980. Untuk pertama kalinya pengelolaannya di tangani Fakultas Non-Gelar Teknologi yang memiliki 6 program studi. Seiring dengan semakin berkembangnya pendidikan di kampus ini akhirnya pada tahun 1990 penyelenggaraannya juga diintegrasikan dalam pengelolaan fakultas dan jurusan. Sampai akhirnya terdapat 34 program studi yang terus berkembang hingga saat ini.

Hingga tahun 2004 program berjalan dengan lancar namun program ini mengalami perubahan kembali. Tepatnya ketika pengelolaannya berada di bawah alih Direktorat Program Diploma IPB yang menginstruksikan agar program Diploma dibuat menjadi 16 program. Perubahan tersebut juga akhirnya membuat sarana pendidikan di kampus ini semakin berkembang dengan baik. Terbukti hingga saat ini banyak calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya ke kampus IPB.

IPB merupakan jenis perguruan tinggi negeri yang berbadan hukum sehingga terdapat beberapa aturan di dalamnya. Bahkan bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi ini juga harus melalui beberapa tahapan. Seperti yang kita ketahui jika setiap program atau institut yang berbadan kenegaraan memiliki aturan yang cukup rumit. Itu sebabnya mengapa banyak sekali tahapan yang harus dilalui para calon mahasiswa yang ingin bersekolah di sini.