Penyembuhan Penyakit Diabetes Melitus dengan Cara Herbal

penyakit diabetes melitus

Penyembuhan Penyakit Diabetes Melitus dengan Cara Herbal

Melihat fenomena yang terjadi bahwa banyak penderita penyakit diabetes melitus adalah orang orang dengan usia muda dan produktif, maka sebaiknya kita hrus lebih waspada dan mencegah agar tidak terkena penyakit berbahaya tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa diabetes melitus atau orang sering menyebutnya dengan kencing manis ini adalah sebuah penyakit akibat kontrol insulin yang kurang atau tidak mampu mengimbangi kadar glukosa di dalam darah. Jika orang orang jaman dahulu mengecek penyakit ini dengan cara yang cukup sederhana, seperti membiarkan air kencing yang belum disiram apakah dihinggapi oleh semut, namun dijaman sekarang ini ada cara yang lebih praktis dan tentunya lebih higienis. Kenali dahulu ciri ciri dari diabetes melitus, setelah anda mengetahuinya dan ternyata anda memiliki beberapa gejala di dalamnya, sebaiknya langsung lakukan tes gula darah anda agar anda lebih yakin lagi.

Beberapa orang yang sudah positif terkena penyakit diabetes melitus ini juga ada yang melakukan pengobatan dengan cara herbal atau tradisional yang dipercaya lebih ampuh dan juga aman bagi tubuh. Mari kita lihat beberapa herbal berikut ini yang dapat meredakan atau mengurangi resiko diabetes melitus :

  • Pare

Sayuran yang memiliki rasa pahit ini ternyata mampu atau memiliki khasiat sebagai zat yang mampu menyembuhkan sel pankreas agar dapat memproduksi insulin dalam darah.

  • Mengkudu

Masih dengan buah atau makanan yang memiliki rasa pahit, buah mengkudu ternyata dipercaya mampu mengobati diabetes karena didalamnya terkandung zat alkaloid xeronin, yaitu mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, kecanggihan buah pace atau mengkudu ini adalah mampu memperbaiki reseptor dari insulin agar mampu melakukan tugasnya kembali.

  • Brotowali

Tanaman umbi umbian ini juga memiliki rasa yang pahit, namun banyak yang beranggapan bahwa tanaman ini sangat ampuh dalam menurunkan kadar gula darah.

  • Manggis

Buah yang masam manis ini didalamnya terdapat nutrisi sehingga mampu mengurangi resistensi terhadap insulin karena terdapat zat xanthone didalamnya dan juga antioksidan.

  • Gingseng

Umbi yang satu ini dapat melancarkan peredaran darah dan tentunya sangat bagus untuk darah pada tubuh manusia.

Sebenarnya masih banyak lagi tumbuhan atau obat herbal yang ampuh dalam mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Namun beberapa medis masih meragukan karena mungkin belum diuji secara klinis. Bagi anda yang memiliki faktor keturunan dan juga memiliki pola hidup yang kurang sehat, anda bisa mencegah penyakit diabetes melitus ini dengan mengurangi asupan gula atau menggantinya dengan yang lebih sehat yaitu menggunakan Tropicana. Gula yang berasal dari jagung jauh lebih sehat dan memiliki kalori yang lebih rendah sehingga akan mampu mengontrol gula darah dalam tubuh kita.

Baca juga: Manfaat & Khasiat Dari Teh Hijau Sariwangi