Penyebab Wajah Pria Menjadi Kusam

wajah pria kusam

Sebagian besar pria mempunyai kesibukan yang dilakukan di luar ruangan. Karena kegiatan tersebut membuat kulit mereka menjadi rentan terserang dengan berbagai masalah kulit, terutama di bagian wajah. Salah satunya masalah kulit tersebut adalah wajah menjadi kusam, yang sering dialami oleh kaum pria. Karena kurangnya menjaga kebersihan pada wajahnya sendiri akhirnya mengakibatkan wajah pria kusam.

Namun hal tersebut bukanlah suatu masalah jika kita tahu penyebab yang bisa memuat wajah pria kusam. Dengan begitu kita bisa menjaga wajah kita agar terhindar dari masalah wajah kusam tersebut.

  1. Stres, anda harus bisa menghindari yang namanya stres. Karena jika kita terlalu banyak stres akan meningkatkan kelenjar emosi sehingga akibatnya akan mudah terserang jerawat.
  2. Diet, jika anda sedang menjalankan program diet, usahakanlah untuk mengatur pola makan secara teratur. Karena. Pola makan yang tidak teratur akan menyebabkan asupan protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi tidak seimbang, dan alhasil itu akan mempengaruhi pada tubuh maupun kulit wajah kita yang memang memerlukan cairan agar kulit kita tidak kering.
  3. Sinar Matahari, Jika anda memang orang yang suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Gunakanlah pelembab untuk wajah anda, agar terhindar dari sengatan sinar matahari secara langsung yang bisa menyebabkan wajah kusam dan berminyak.
  4. Istirahat yang kurang, Kekuranan tidur juga merupakan salah satu factor kekusama pada wajah. Masalah yang timbul karena kekurangan tidur adalah badan terasa lesu begitupun terlihat di wajah, mudah berjerawat dan muncul lingkaran hitamdi sekitar mata.
  5. Kosmetik, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit sangat berpengaruh terhadap kulit kita. Maka dari itu gunakanlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit.