Pengobatan Alami Untuk Atasi Diabetes

Pengobatan Alami untuk Atasi Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang banyak menyerang orang-orang di usia yang sudah lanjut, apalagi yang memiliki berat badan berlebih. Penyakit yang juga dikenal sebagai penyakit gula ini merupakan suatu keadaan dimana tubuh tak bisa mengolah glukosa yang tertimbun dalam darah untuk dijadikan sebagai cadangan makanan maupun energi, akibatnya darah menjadi kelebihan gula yang akhirnya akan mengganggu kinerja organ-organ tubuh yang lainnya. beragam jenis pengobatan ditawarkan mulai dari yang mahal hingga murah, dari obat herbal untuk diabetes hingga solusi kedokteran.

Namun umumnya bagi kalangan menengah ke bawah obat herbal diabetes adalah pilihan terbaik untuk mereka. Obat herbal inipun ada yang bisa dibeli secara langsung juga ada yang bisa dibuat sendiri, diantaranya dengan menggunakan bahan-bahan alami bermanfaat berikut ini, yaitu :

  1. Mengkudu, buah yang memiliki aroma khas ini mengandung zat bernama proxeroni di dalamnya, zat ini bermanfaat di dalam merangsang pankreas untuk kembali memproduksi insulin yang berguna menetralkan gula dalam darah, cara menggunakannya juga cukup mudah, bisa dengan konsumsi secara langsung atau juga mengolahnya menjadi panganan lain.
  2. Kunyit, tak hanya kunyit berwarna orange, kunyit putih juga memiliki manfaat dalam atasi diabetes, meskipun hanya sekedar turunkan gula darah saja, cara menggunakannya tergolong sangat mudah yaitu, kamu bisa menjadikannya sebagai jamu yaitu merebus menggunakan 1 gelas air, konsumsi secara teratur untuk hasil optimalnya.
  3. Mahkota dewa, tanaman ini memang dipercaya kaya akan manfaat bagi kesehatan, tak hanya untuk diabetes melainkan juga kanker hingga jantung. Cukup dengan merebusnya menggunakan beberapa gelas air dan konsumsi secara teratur.
  4. Brotowali, dibalik rasa pahit dari tanaman ini ternyata terkandung sejuta manfaat bagi kesehatan, cukup mudah didapatkan dengan harga yang juga terjangkau, kamu bisa merebusnya dengan tambahan akar pepaya untuk hasil lebih optimal.

Bagaimana, ternyata untuk bisa sembuh dari penyakit yang sudah merenggut ratusan nyawa ini tak membutuhkan biaya yang besar bukan, karena Anda bisa mengandalkan obat herbal untuk diabetes tersebut.

Baca juga : Tips Memilih Obat Alami Diabetes