Pengertian dan Gejala Biang Keringat Pada Anak

Biang-Keringat

Biang keringat merupakan penyakit yang sering di derita oleh anak kecil pada umumnya. Penyakit ini sering menyerang para batita karena kelenjar keringat pada kulit bayi belum berfungsi secara normal. Lalu, sudah tahukah anda apa pengertian penyakit yang sering menganggu kenyamanan buah hati anda? Biang keringat pada anak kecil merupakan proses yang terjadi karena aliran keringat tidak dapat mengalir secara maksimal, akibatnya keringat tersebut tersumbat dan membentuk sebuah benjolan-benjolan kecil yang berwarna merah dan putih.

Lalu, apa saja gejala timbulnya biang keringat atau keringat buntet pada anak? Untuk para ibu-ibu, ketahuilah bahwa gejala biang keringat dapat diketahui pada saat bayi sudah merasa tidak nyaman dengan kulitnya. Sang bayi cenderung sering menggaruk-garuk beberapa bagian tubuh dan akhirnya menangis. Ini dikarenakan permukaan kulit yang terkena biang keringat terasa gatal dan panas. Pada musim pancaroba seperti ini, biang keringat sering muncul. Jika anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada buah hati anda, hal yang perlu diperhatikan adalah factor kebersihan tubuh. Rawatlah bayi anda agar tetap dalam kondisi bersih.

Gunakan sabun yang tepat untuk memandikan dan mencuci tangan anak. Biang keringat pada anak memang tidak menjadi masalah kesehatan serius yang memerlukan perawatan dokter, namun jika kita sebagai orang tua tidak memperhatikan hal detail dan kecil yang berpengaruh terhadap kesehatan anak pasti akan menimbulkan beberapa gangguan yang akan menyerang tubuh.