Passing, Teknik Permainan Bola Basket Wajib Diketahui

Passing, Teknik Wajib Permainan Bola Basket

Passing merupakan salah satu dari sekian banyaknya dari teknik permainan bola basket yang wajib diketahui. Apa ada yang tau, apa itu Slam Dunk, Dear Boys, Buzzer Beater dan Kuroko No Basket? Bagi para penggemar manga dan anime pasti tahu kalau 4 nama itu adalah manga yang menceritakan tentang permainan bola basket yang cukup digemari oleh banyak orang. Bukan hanya manga atau animenya saja yang digemari, tapi permainan basket itu sendiri juga banyak digemari oleh banyak orang, terutama para remaja pria. Permainan dengan bola bundar berwarna orange itu memang olahraga populer dimana para pemainnya akan saling mengejar angka dengan berbagai macam teknik agar dapat menang. Ada teknik dasar basket yang harus diketahui oleh pemain basket yaitu catching dan passing. Catching dan passing adalah teknik wajib yang harus dimiliki oleh semua pemain basket.

Dalam menangkap bola mesti diperhatikan supaya bola ada dalam keadaan penguasaan. Bola dijemput serta meletakkannya ditelapak tangan dengan jari-jari tangan terentang serta pergelangan tangan santai. Waktu bola masuk diantara ke-2 telapak tangan, maka jari tangan selekasnya menempel ke bola serta ditarik ke belakang atau ikuti arah datangnya bola. Agar lebih jelasnya, mari kita ikuti informasi teknik-teknik dalam permainan bola basket.

Ada beberapa teknik permainan bola basket seperti passing, diantaranya bisa diketahui dibawah ini:

1. Chest pass

Pertama adalah chest pass dimana bola berada didepan dada dan ditembak lurus keluar dengan telapak tangan.

2. Bounce pass

Ada juga bounce pass yang sama seperti chest past namun diarahkan ke lantai dan harus terpantul dengan jarak ¾ dari pengoper.

3. Overhead pass

Teknik ketiga adalah overhead pass dimana bola dilempar dengan posisi tangan berada diatas dan posisi tangan penerima juga harus berada di atas. Keempat adalah bassball pass yaitu mengumpan dengan bola berada di belakang atas kepala agar melambung dan melewati lawan. Teknik ini dilakukan untuk umpan jarak jauh.

4. Behind the back pass

Terakhir ada namanya behind the back pass. Teknik ini cukup rumit bagi pemula dan membutuhkan latihan yang rutin. Dengan menggunakan teknik ini, maka lawan tidak akan mengetahui siapa sasaran yang dituju karena posisi bola memang berada dibelakang tubuh sambil mengindari lawan. Itulah teknik wajib dalam basket, olahraga populer untuk dapatkan badan sehat dan tubuh sempurna. Selain bermain basket, sebaiknya diimbangi dengan konsumsi L-Men yang tersedia dalam berbagai jenis produk, salah satunya adalah L-Men water yang merupakan air bebas mineral yang akan membakar lemak dengan formula L-Cartine didalamnya. Diminum sebelum dan sesudah permainan bola basket dimulai, dijamin akan membantu anda membakar lemak diperut anda untuk dapatkan tubuh sempurna.