Obat Alami Untuk Meredakan Asam Lambung Tinggi

Obat Alami

Obat Alami Untuk Meredakan Asam Lambung Tinggi

Obat Alami Untuk Meredakan Asam Lambung Tinggi

Asam lambung yang tinggia dalah salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu siapa saja yang mengalaminya. Asam lambung sendiri merupakan sebuah komponen yang sangat penting pada tubuh setiap manusia karene fungsinya tidaklah lain adalah untuk membantu dalam proses pencernaan makanan. Akan tetapi, jika kadar asam lambung tinggi, maka gejala penyakit pun datang dan membuat kesehatan terganggu jelasnya. Asam lambung yang tinggi bisa diredakan dengan berbagai obat alami. Akan tetapi juga harus dibarengi dengan perubahan pola hidup yang lebih sehat lagi. Akan menjadi percuma saja jika anda konsumsi berbagai obat alami dan bahkan obat modern sekalipun, jika ternyata pola hidup yang anda terapkan sehari-hari tidak mencerminkan pola hidup sehat. Karena pola gaya hidup yang tidak sehat seperti banyak makan makanan berlemak tinggi hingga menyebabkan kelebihan berat badan, kemudian tidur yang tidak teratur, olahraga yang minim, hal-hal ini sering kali menjadi penyebab asam lambung yang tinggi.

Jika memang ingin meredakan asam lambung tinggi, dan sudah merubah pola gaya hidup menjadi yang lebih sehat lagi, berikut ini beberapa obat alami yang bisa anda konsumsi untuk meredakan asam lambung tinggi yang anda alami :

  • Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang telah dikenal punya banyak manfaat dan salah satu manfaatnya adalah meredakan asam lambung yang tinggi. Anda bisa menggunakannya sebagai jus lidah buaya. Jus lidah buaya punya sifat anti radang yang bisa untuk menetralisir radang yang disebabkan oleh asam lambung naik yang iritatif. Disarankan untuk mengkonsumsi jus lidah buaya saat sebelum makan besar.

  • Kunyit

Bahan alami selanjutnya yang ampuh untuk menetralisir asam lambung adalah kunyit. Anda dapat menggunakannya dengan cara mengupas kunyit, kemudian parut, rebus dan saring. Minum air rebusan yang sudah di saring tersebut secara rutin.

  • Jahe

Selain kunyit, rempah-rempah lainnya yang bisa menjadi obat alami untuk menangani asam lambung tinggi adalah jahe. Jahe bisa untuk membantu dalam mengatur pengeluaran asam lambung serta enzim lainnya yang terdapat pada saluran pencernaan supaya sistem kerja pencernaan pun lebih optimal. Jahe juga punya kandungan yang bersifat anti radang yang bisa untuk meminimalisir efek iritatif dari asam lambung yang tinggi. Untuk mengkonsumsinya anda bisa menjadikan sebagai wedang jahe, ataupun dapat dicampurkan dengan teh hangat.