Minuman Teh Earl Grey

Pada mulanya minuman earl grey tea merupakan jenis minuman teh untuk para raja dan bangsawan di negara Inggris. Namun seiring dengan perkembangan jaman saat ini minuman jenis teh yang satu ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan bahkan masyarakat Indonesia juga bisa menikmatinya. Earl grey merupakan minuman teh hitam yang dicampur dengan lemon dan bergamot sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang ringan namun istimewa.

Sebagaimana yang disarankan oleh para ahli kesehatan yaitu waktu terbaik minum teh adalah 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari. Hal tersebut juga yang ternyata menjadi manfaat dari earl grey ini karena jika tehnya diminum pada saat pagi hari dapat membangkitkan semangat anda sebelum beraktivitas. Sedangkan untuk khasiatnya di sore hari yaitu dapat membuat badan anda kembali segar setelah seharian melakukan banyak aktivitas di luaran.

Earl Grey Tea

Earl Grey Tea

Saat ini bahan dasar dari minuman teh ini bukan hanya teh hitam saja yang sebelumnya sering digunakan. Tetapi teh jenis lain seperti teh hijau dan teh lainnya juga dapat dijadikan earl grey karena yang paling utama dari minuman ini adalah campuran jeruk bergamotnya. Bagian yang diambilĀ  dari buah yang termasuk jenis buah jeruk ini adalah bagian minyaknya. Sehingga ada juga beberapa kalangan yang menyebutnya minyak bergamot.

Salah satu produsen teh di Indonesia yang membuat earl grey tea ini adalah produk Lipton. Minuman teh ini dapat membuat hari-hari anda menjadi sempurna dan yang pasti segala aktivitas dapat berjalan dengan lancar. Minuman teh ini dapat anda campurkan dengan bahan lain seperti susu atau pemanis tambahan agar rasanya semakin enak. Kandungan flavonoid di dalamnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda agar selalu sehat.