Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Cara Sederhana

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Cara Sederhana

Kesehatan kulit bagi setiap wanita merupakan aset yang sangat berharga. Tidak jarang banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk tetap menjaga agar kulitnya tetap terlihat sehat. Meskipun sering kita jumpai statement bahwa sebenarnya kecantikan itu adalah dari hati, bukan hanya dari fisik belaka. Namun kenyataannya, kesan pertama saat melihat penampilan juga sangat mempengaruhi perlakuan seseorang. Oleh sebab itu banyak orang yang sangat hati-hati merawat kulit. Baik itu kulit bagian wajah atau kulit lainnya. kulit yang sehat adalah kulit yang tidak terlihat kusam dan keriput, lebih lagi banyak yang beranggapan bahwa kulit yang bagus adalah kulit yang berwarna putih dan bersinar.

Perawatan dengan harga yang mahal tidak melulu dapat menjaga Kesehatan kulit. Salah – salah jika kita melakukan perawatan dengan cara instan yaitu obat-obatan yang belum diketahui keamanannya, bisa jadi kulit akan semakin rusak. Sebenarnya merawat kulit bisa kita awali dengan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap harinya. Beberapa hal sederhana untuk menjaga Kesehatan kulit yang bisa menginspirasi anda adalah sebagai berikut :

1. Minum air putih yang banyak

Tercukupi kebutuhan kita akan air akan mencegah kulit kering dan kusam. Hal ini karena air mendukung kelembaban kulit didalamnya. Tidak heran kenapa hal ini bisa terjadi, karena memang tubuh kita paling banyak tersusun dari air. Minumlah air minimal 8 gelas per hari.

2. Istirahat yang cukup (tidur minimal 7 jam per hari)

Jika anda kurang tidur maka kulit akan menjadi kusam dan dehidrasi. Jika sudah demikian akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kulit kedalam keadaan semula. Tidurlah minimal 7 jam per hari, agar kulit terlihat fresh dan sehat.

3. Hindarkan kulit dari paparan sinar matahari langsung

Terik UV dapat membakar kulit anda. usahakan agar kulit tidak terpapar oleh matahari langsung pada pukul 10 pagi keatas.

4. Jika memiliki jerawat, jangan memencetnya dengan kuku atau tangan

Kita tidak menjamin bahwa tangan atau kuku kita bebas dari bakteri, oleh karena itu jangan menyentuhnya langsung. Bisa jadi bakteri akan masuk kedalam kulit yang menghasilkan bekas yang sulit hilang.

5. Tersenyum

Sebuah senyuman terbukti dapat memberikan kesan awet muda.