Mengenali Gejala Penyakit Jantung

Mengenali Gejala Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia. Di Indonesia sendiri, penyakit ini merupakan penyakit mematikan pertama. Penyakit jantung biasanya disebabkan karena faktor keturunan dan karena gaya atau pola hidup yang tidak sehat. Gejala penyakit jantung belum banyak diketahui oleh banyak orang di Indonesia. Jantung merupakan organ penting dalam tubuh manusia karena berfungsi untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh manusia. Semakin tahun, orang yang terkena penyakit jantung di Indonesia semakin bertambah. Hal ini mungkin terjadi karena orang Indonesia belum banyak yang mengetahui gejalanya. Jika sudah mengetahui gejalanya, maka dapat segera dibawa ke dokter dan diberikan penyembuhan. Gejala ini dapat mudah dikenali oleh orang awam.

Anda dapat mengenali gejalanya sejak dini. Gejala penyakit jantung yang dapat anda ketahui :

  • Nyeri dada yang biasanya khas, biasanya nyeri ini ada di bagian sebelah kiri. Tetapi tidak semua orang memiliki nyeri yang sama. Rasa nyerinya biasanya berbeda-beda setiap orangnya. Ada yang seperti ditekan-tekan atau ada juga yang seperti orang dipukuli
  • Nyeri yang terjadi biasanya menyebar ke anggota tubuh lainnya seperti tangan, kaki, leher, punggung, atau bagian tubuh lainnya.
  • Nafasnya susah, dan biasanya nafasnya akan terasa pendek-pendek
  • Berkeringat di bagian tangan atau bagian tubuh lainnya.
  • Biasanya orang dengan penyakit jantung akan mudah lelah.
  • Perut akan merasa mual dan kemudian akan muntah-muntah.
  • Kepala akan terasa pusing

Tropicana adalah salah satu produk yang baik bagi mereka yang rentan terkena penyakit jantung. Penyakit jantung juga dapat dicegah dengan pola makan yang sehat dan rajin berolahraga. Merk tersebut menyediakan berbagai produk yang dapat dikonsumsi karena produk ini juga tidak mengandung gula sehingga baik bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi produk tersebut maka kita dapat terhindar dari gejala penyakit jantung. Apabila anda memiliki gejala diatas maka sebaiknya anda dapat mengubah pola hidup dan pola makan anda. Dan apabila terdapat gejala di atas, maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebih lanjut.