Mengatasi Kerontokan Rambut, Berikut Tips nya!

mengatasi kerontokan rambut

Mengatasi Kerontokan Rambut – Kerontontokan yang dialami pada rambut merupakan hal yang mengerikan bagi beberapa kalangan orang, karena rambut merupakan suatu aset yang penting untuk menunjang penampilan. Kerontokan dapat di sebabkan banyak faktor baik dari lingkungan atau dari dalam diri sendiri. Kerontokan rambut juga dapat mengurangi kepercayaan diri untuk itu harus segera di atasi. Berikut ini adalah beberapa langkah dan tips untuk mengatasi kerontokan rambut tersebut.

1.Cari tahu penyebabnya

Kerontokan dapat terjadi oleh beberapa faktor, yakni diantaranya stress, terapi kanker, kurangnya nutrisi, hormon , usia dan hal lainnya. Hal yang paling pertama yang anda harus lakukan adalah mengetahui penyebab utama kerontokan yang anda alami. Bisa juga dengan konsultasi pada pakar ahli agar diagnosa lebih akurat.

2.Mengkonsumsi makanan yang baik untuk rambut

Salah satu faktor kerontokan adalah kekurangan nutrisi . Makanan yang baik untuk memberikan kontribusi nutrisi untuk rambut adalah yang mengandung zinc, zat besi dan vitamin B12. Dapatkan kandungan tersebut dari daging merah, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan. Anda dapat menemukannya dengan mudah dan murah.

3.Kurangi stress

Tubuh kita tanpa kita sadari sering mengalami stress dan membuat beberapa efek samping salah satunya  rambut rontok atau beruban. Solusinya manjakan diri anda dari rutinitas pekerjaan yang penat dan refleksikan tubuh anda untuk beberapa saat. Sehingga tubuh dan mental menjadi refresh kembali dan terjauh dari stress.

4.Pilih sampoo yang cocok

Pilihlah sampoo yang cocok dengan anda. Karena sampoo mempunyai fungsi dan manfaat masing masing untuk kulit atau rambut. Sehingga tanpa kita sadari sampoo yang salah mampu membuat kerusakan pada rambut kita.

5.Hindari terlalu sering menggunakan alat pelurus rambut yang panas

Kebiasaan meluruskan rambut dengan alat pelurus justru akan membuat kering rambut dan menjadi rapuh. Sehingga rambut akan sangat mudah rontok. Kondisi ini membuat rambut tidak sehat seakan kita membunuh rambut kita sendiri. Jangan terlalu sering menggunakannya atau bahkan jangan gunakan alat tersebut agar rambut tidak kering dan rapuh sesudah diluruskan