MENCERDASKAN ANAK DENGAN MAKANAN BERKUALITAS

Makanan adalah salah satu kebutuhan utama dalam masa pertumbuhan anak. Makanan yang dimakan oleh anak kita dapat memiliki dampak bagi perkembangan otak anak, gaya hidup anak, dan tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, meskipun ada banyak jenis makanan sehat yang layak dikonsumsi, ada beberapa makanan sehat utama yang sangat baik untuk membantu mencerdaskan anak.  Selain makanan sehat, anda harus memperhatikan jajanan yang dikonsumsi oleh anak. Saat ini ada banyak jajanan yang menggunakan bahan berbahaya untuk kesehatan anak.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang wajib anda berikan kepada anak anda sebagai salah satu cara untuk meningkatkan tumbuh kembang anak melalui otak yang cerdas berkat makanan – makanan ini.

  1. Ikan salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega 3, EPA, dan DHA. Ikan salmon memiliki manfaat yang sangat baik bagi anak, diantaranya: menjaga kesehatan jantung, sumber energy, mengatir metabolisme tubuh, pembentuk zat antibody, meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lagi.

  1. Gandum

Manfaat gandum bagi tumbuh kembang anak adalah sebagai sumber kalori dengan kandungan serat yang banyak. Gandum menjadi sumber karbohidrat yang tinggi dan baik untuk melancarkan pencernaan.

  1. Telur

Telur mengandung kandungan mineral, seperti kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor yang sangat baik bagi anak. Selain itu, telur bermanfaat untuk perkembangan otak dan jaringan sel yang sehat

  1. Sayuran

Sayuran dapat meningkatkan pertumbuhan sel dan jaringan tubuh. Sayuran pun memiliki banyak kandungan vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh.

  1. Biji – bijian

Biji – bijian kaya akan karbohidrat kompleks untuk memberikan energy pada tubuh. Selain itu, biji – bijian pun kaya akan protein untuk mendukung daya tumbuh kembang anak.

  1. Vitamin B

Vitamin B memiliki manfaat, seperti mengoptimalkan fungsi saraf, membantu kesehatan mata dan kulit, memprofuksi sel darah merah dan hormone steroid.

  1. Buah – buahan

Buah – buahan bukan hanya memiliki rasa yang segar dan disukai anak, namun memiliki banyak kandungan vitamin yang berguna bagi tubuh.

  1. Cokelat

Setiap anak pasti suka coklat. Coklat memiliki fungsi untuk meningkatkan produksi insulin, meningkatkan aliran darah, mmengurangi resiko serangan jantung, mengatasi diare, dan meningkatkan intelegensi anak.