Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Direkomendasi

Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Direkomendasi

Menderita darah tinggi memang menjadi hal yang sangat ditakutkan oleh semua orang, karena ia dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Sebab 60 % orang yang mengalami kondisi tersebut, berakhir dengan stroke. Namun anda harus memmiliki pemikiran yang positif untuk hal tersebut, karena anda masih memiliki kesempatan untuk bisa mencari solusi terbaik dalam mengatasi gejala ini. Cara yang dilakukan bisa dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi, dengan begitu akan menjaga tubuh anda. Untuk itu cobalah jauhi beberapa pantangan yang ada seperti lemak jenuh yang terdapat dari makanan gorengan dan cobalah mengkonsumsi makanan sehat yang berasal dari buah dan sayuran yang cocok untuk menurunkan darah tinggi anda.

Makanan penurun darah tinggi bisa anda dapatkan dari buah dan sayuran, untuk itu mari ketahui jenis buah dan sayuran yang mampu menurunkan darah tinggi sebagai berikut ini :

  • Buah beri. Buah beri mengandung potasium, vitamin c, dan juga mengandung serat yang banyak. Dalam satu mangkuk buah beri mengandung 200 mr potasium, anda bisa memilih jenis buah ini untuk melengkapi kebutuhan asupan potasium dalam tubuh anda, anda juga bisa mengolahnya dengan bentuk jus segar.
  • Mengkonsumsi tomat dengan mentah yang sudah dibersihkan lebih baik dilakukan, karena tomat yang demikian itu lebih enakdnikmati dari pada dicampur dengan jus lainya. Tomat juga memiliki vitamin c. Dan mampu menstabilkan darah didalam tubuh.
  • Buah yang satu ini sudah kondang dan diketahui oleh kebanyakan orang karena memiliki vitamin c didalamnya. Buah yang satu ini juga memiliki kandungan potasium yang rendah sodium. Jenis buah ini juga terbilang lebih praktis karena bisa langsung dikonsumsi tanpa harus di jus.
  • Sayuran hijau. Sayuran sudah sangat familiar dipilih sebagai makanan sehat dan menyehatkan untuk tubuh. Jenis sayuran hijau juga memiliki potasium yang tinggi, dan rendah terhdap sodium. Jenis sayuran hijau sangat cocok dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

Demikian pembahasan singkat mengenaimakanan penurun darah tinggi yang terdiri dari buah dan sayuran. Anda juga bisa memanfaatkan Tropicana sebagai pilihan pemanis rendah kalori untuk menjaga kondisi tubuh karena memiliki khasiat yang mampumenekan darah tinggi menjadi normal. Tropicana juga sangat cocok dikonsumsi oleh semua umur, jenis pemanis ini sangat bagus dikonsumsi untuk menciptakan pola hidup yang sehat. Oleh karenanya Tropicana dipilih untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh sehingga kondisi tubuh tetap dalam kondisi sehat, asupan terhadap gula tetap normal, dan tidak berlebih.