Macam Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah

Macam Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Macam Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Buah Manggis telah terkenal sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit, sekalipun juga penyakit-penyakit yang serius. Dari penelitian yang sudah dilakukan oleh ahli pada buah manggis, hasil yang ada ialah di dalam buah manggis dan juga kulitnya mempunyai lebih dari 40 zat xanthones yang merupakan bagian dari antioksida yang punya manfaat begitu banyak. Ditambah lagi di dalam buah manggis terdapat polikasanida, kemudian polyphenols juga cathechins yang menjadi bagian dari bahan antikulat serta antibakteri.

Nah, simak berikut ini berbagai macam manfaat buah manggis untuk kesehatan :

Mengurangi Rasa Nyeri

Buah Manggis mempunyai zat anti inflamasi, dimana zat ini punya fungsi untuk memerangi rasa nyeri seperti nyeri sendiri, peradangan, arthritis maupun nyeri yang disebabkan karena latihan olahraga ataupun karena luka ringan

Melancarkan Peredaran Darah

Buah yang mempunyai rasa manis ini juga memiliki peranan dalam mempromosikan sel darah merah serta mencegah terjadinya anemia. Hal tersebutdikarenakan buah Manggis mampu untuk meningkatkan aliran darah sehingga menjadikan pelebaran pembuluh darah yang dapat membantu untuk melindungi terhadap berbagai penyakit seperti kolesterol, nyeri pada dada dan lain sebagainya. Dapat juga mencegah penyakit katarak karena kemampuan untuk melancarkan peredaran darah.

Mencegah Infeksi

Manfaat buah manggis yang selanjutnya adalah mampu untuk mencegah infeksi karena kandungan xanthones di dalamnya yang mampu untuk menghentikan pertumbuhan bakteri. Senyawa yang ada di dalam buah manggis dipercaya bisa untuk menghambat pertumbuhan jamur maupun bakteri yang menjadi penyebab berbagai jenis infeksi luka. Teori ini juga didukung oleh berbagai penelitian yang dirilis dari Chemical and Pharmaceutical di bulan Juli 2003.

Menangkal Radikal Bebas

Buah manggis yang kaya antioksidan mampu untuk menangkal radikal bebas yang ada pada tubuh juga sekaligus mengangkat tacun tertentu yang dikarenakan oleh polusi.

Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Selanjutnya manfaat buah Manggis adalah mampu untuk melancarkan buang air kecil. Sehingga hal ini dapat membantu untuk menghindari penyakit batu ginjal. Hal ini bisa didapatkan dengan konsumsi buah manggis 3 ons setiap hari.

Menjaga Berat Badan

Buah Manggis juga mampu untuk menjaga berat badan tetap idel. Hal ini dikarenakan kandungan xanthone yang ada di dalam buah manggis. Bahkan juga kandungan ini mampu untuk mencegah dari penyakit diabetes.