Loom Band ternyata terbuat dari zat penyebab kanker

Loom-bands

Salah satu perusahaan mainan paling besar di Inggris, The Entertainer, mengambil keputusan untuk menarik semua aksesories product mainan yang saat ini tengah tersohor didunia anak-anak, yakni loom band atau loom charms.

Ketentuan yang di ambil oleh The Entertainer ini, berlandaskan hasil dari investigasi penuh tentang keraguan atas deteksi zat kimia beresiko pemicu kanker bernama phthalates yang ada pada aksesories gelang warna-warni yang dapat dirangkai sendiri oleh anak-anak.

Kontrol serta riset kelanjutan yang dikerjakan oleh BBC Midlands, menyebutkan bahwa hiasan penambahan pada loom band adalah mainan beresiko yang mematikan untuk pemakainya lantaran kandungan phthalates yang tinggi.

Seperti diambil DailyMail, phthalates yaitu material basic untuk plastik yang berisiko tinggi pada kesehatan badan bila terhisap atau tertelan. Hal yang sekian tentu rawan berlangsung mengingat loom band dikenakan juga sebagai gelang, kalung, hiasan rambut, serta bahkan juga tas selempang oleh anak-anak.

“Persoalan ini sudah jadi prioritas dari semua perhatian kami. Oleh karena itu, kami menginformasikan bahwa product kami ini besar kemungkinan memiliki kandungan phthalates, ” tutur juru bicara The Entertainer.

“Bagi The Entertainer keselamatan serta kesehatan anak-anak yaitu prioritas paling utama kami. Jadi, juga sebagai pencegahan serta keselamatan mereka, kami sudah menarik seluruhnya product loom charms atau loom band dari market, ” paparnya.

Butuh Anda kenali, ukuran phthalates yang diizinkan oleh Tubuh Pengujian Logam di Inggris hanya 0, 1 %, baik untuk product plastik serta material mainan anak-anak. Nah, kandungan phthalates pada aksesories loom band yaitu 40 %!

Sesudah penarikan product aksesories loom band oleh The Entertainer, beberapa peneliti temukan banyak product sejenis yang palsu beredar di market serta memiliki kandungan phthalates, sebagian salah satunya bikinan produsen dari Timur Tengah.