Langkah Sederhana Cegah Flu Babi

Virus Flu Babi

Virus Flu Babi

Flu babi merupakan penyakit yang sering disepelekan pada awalnya karena gejalanya hampir mirip dengan flu biasa. Namun, penyakit ini jauh lebih berbahaya daripada flu pada umumnya dan bisa menyebabkan kematian. Selain dengan suntik vaksin, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah tubuh terjangkit virus mematikan tersebut. Salah satunya adalah dengan meningkatkan sistem imun tubuh.

Sistem imun tubuh dapat meningkat dengan terpenuhinya kebutuhan tubuh akan vitamin D. Berita buruknya, tidak ada bahan makanan yang menjadi sumber vitamin D alami. Namun karena kita tinggal di Indonesia yang mendapat sinar matahari sepanjang tahun, kita bisa mendapatkan pasokan vitamin D tak terbatas hanya dengan rajin berlari atau jalan kaki setiap pagi. Vitamin D memiliki peranan penting dalam tubuh kita serta dapat mempengaruhi kinerja atau fungsi organ tubuh.

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah berolah raga. Anda mungkin bosan mendengar saran ini tapi olahraga memberikan manfaat yang tak terhingga untuk kesehatan tubuh kita, termasuk meningkatkan sistem imun. Yang ketiga, tidur cukup. Ini merupakan pencegahan virus flu babi yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Tidur 8 jam sehari merupakan salah satu syarat untuk mengoptimalkan sistem imun. Keempat, rajin mencuci tangan. Ini terdengar sepele, tapi tangan kotor yang kemudian memegang hidung, mulut, dan mata merupakan faktor terbesar penularan virus flu. Jadikanlah mencuci tangan sebagai kebiasaan untuk menghindari berbagai virus penyakit.