Keistimewaan 7 Langkah Cuci Tangan

7 langkah cuci tangan

Mungkin Kita sudah terlanjur bosan bila mendengar 7 langkah cuci tangan, hingga sering kali menganggap kegiatan ini tidak penting di lakukan. Padahal pemerintah begitu mengharapkan peningkatan kesehatan dengan salah satu cara ini. Cara ini memang di anggap ampuh untuk meningkatkan kesehatan yang ada lingkungan kumuh. Namun kurangnya kesadaran untuk menerapkan kebiasaan ini, membuat langkah ini tidak di minati.

Sebenarnya, tahukah Anda bahwa 7 tahapan mencuci tangan ini memiliki keistimewaan yang mungkin tidak Anda sadari. Keistimewaannya antara lain:

  • Mudah untuk di lakukan namun menimbulkan efek yang luar biasa bagi kesehatan Kita. tentu Kita mengetahui menjaga kesehatan di awali dengan menjaga kebersihan. Apalagi kebersihan tubuh. Tentu hal ini akan sangat di perhatikan,
  • Tidak membutuhkan waktu lama, namun manfaatnya sangat lama, berapa menit waktu yang dibutuhkan untuk mencuci tangan sebenarnya? Tidak ada 1 jam, namun manfaat kesehatannya akan banyak sekali Kita rasakan.

Sebenarnya jika 7 langkah cuci tangan sudah menjadi kebiasaan sejak dini, tanpa di ingatkan pun akan sangat mudah untuk menjalaninya. Namun kurangnya kesadaran yang dimiliki oleh masyarakat membuat langkah ini tidak di ikuti. Mari Kita mengajak kawan Kita untuk mencuci tangan setelah kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. Cuci tangan menggunakan sabun yang ampuh membersihkan kuman. Salah satu sabun yang di anggap ampuh membersihkan ialah Lifebuoy.