Inilah Seribu Manfaat Daun Teh yang Perlu anda Ketahui!

Daun teh adalah salah satu bagian teh yang punya beribu manfaat. Apa saja di antaranya?

Daun Teh

Daun Teh

Sebenarnya tanpa menyebut bagian daunnya, teh secara keseluruhan saja punya banyak sekali manfaat dan khasiat. Teh tidak hanya bisa menjadi minuman relaksasi paling ideal namun juga punya khasiat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Minuman yang satu ini bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah putih, bisa mengusir penyakit demam dan influenza, teh juga mengandung fluoride yang bisa memperkuat gigi dan melawan bakteri dalam mulut, serta mencegah terbentuknya plak dan kerapuhan pada gigi.

Sementara pucuk daun Camellia Sinensis itu sendiri banyak berkontribusi pada cikal-bakal keindahan kulit yang diidamkan semua wanita. Kulit yang sehat, lembut dan awet muda bisa didapat dari kandungan daunnya tersebut. Sementara teh juga unggul dalam masalah memperbaiki pencernaan menjadi lebih lancar. Di dalam saluran pencernaan, teh mampu membantu melawan keracunan makanan dan menjadi minuman yang tepat menetralisir racun tubuh. Belum cukup dengan itu, penelitian terbaru menunjukkan teh mampu menjadi minuman yang tepat untuk para pasangan yang ingin hubungan seksnya lebih harmonis. Teh mampu memberi energi kuat yang lebih bila dikonsumsi dengan tepat.

Penelitian menyebutkan banyaknya manfaat teh tersebut berasal dari keberadaan senyawa-senyawa  dan sifat-sifat yang ada pada daun teh tersebut. Setidaknya terdapat 450 senyawa organik bisa ditemukan di dalam kandungan daunnya. Itu belum termasuk kandungan senyawa pada keseluruhan teh. Dari mulai vitamin, polyphenol sampai antioksidan membuat minuman yang satu ini sangat komplit manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Jadi bagaimana, masih ragu mengonsumsinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *