Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memanfaatkan Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memanfaatkan Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat BadanTeh sudah menjadi minuman sehari-hari oleh sebagian besar masyarakat di berbagai negara di dunia. Telah menjadi hal yang umum juga kiranya kalau teh adalah minuman yang punya banyak manfaat. Oleh sebab itu juga lah kenapa banyak orang yang menjadikan teh sebagai minuman favorit. Salah satu manfaatnya adalah untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Nah, jenis teh yang efektif untuk membantu dalam menurunkan berat badan ini adalah jenis teh hijau. Anda sendiri juga tantu sudah tak asing lagi bukan dengan teh hijau ? Di Indonesia pun kita bisa dengan sangat mudah mendapatkan dan menikmati secangkir minuman teh hijau. Seperti salah satu brand produk teh terkemuka di Indonesia, yakni SariWangi pun punya produk teh hijau yang dikemas menjadi teh celup.

Dalam memanfaatkan teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan, terdapat beberapa hal yang perlu dipahami agar tidak menjadi sebuah persepsi yang keliru. Karena rasanya akan menjadi percuma kalau manfaat yang besar dari teh hijau tidak dapat diperoleh dengan maksimal karena kurang memahami dalam pemanfaatannya yang benar itu seperti apa. Dalam memanfaatkan teh hijau untuk menurunkan badan, jauh lebih disarankan seduh teh menggunakan air panas, namun jangan langsung diminum. Biarkan terlebih dahulu hingga cukup hangat. Lalu, disarankan juga teh hijau diminum saat menjelang waktu makan besar karena akan berfungsi untuk membantu dalam menahan asupan lemak. Sebagai alternatif lainnya, anda juga dapat minum teh hijau saat sebelum berolahraga. Hal ini akan membantu untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Teh hijau bermanfaat untuk membakar lemak sehingga bisa membantu dalam menurunkan berat badan dikarenakan di dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan yang sangat efektif memang untuk menjaga kesehatan. Bahkan juga antioksidan tersebut mampu untuk menangkal efek radikal bebas. Kemudian juga kandungan polyphenois katekin yang tinggi di dalam teh hijau mampu untuk meningkatkan oksidasi lemak sehingga dengan minum teh setiap hari akan membantu untuk membakar lemak meskipun memang presentasenya sangat kecil. Akan tetapi jika dilakukan dengan rutin, diimbangi dengan konsumsi makanan sehat dan dengan olahraga yang teratur juga cukup, bukan hal yang mustahil jika kelebihan berat badan akan berangsur-angsur turun. Oleh sebab itu, dalam memanfaatkan teh hijau, anda tidak bisa mengandalkan teh hijau sebagai sau-satunya bahan alami untuk menurunkan berat badan. Harus juga diimbangi untuk menghindari makanan-makanan berlemak tinggi, harus olahraga dengan teratur juga mengkonsumsi makanan lainnya yang sehat dan rendah lemak.