Gula, Si Manis Penyebab Diabetes

Gula, Si Manis Penyebab Diabetes – Kadar gula darah yang tinggi dapat menimbulkan masalah gangguan kesehatan bagi manusia. Masalah tersebut diantaranya adalah penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan suatu kondisi dimana tubuh tidak dapat mengatur gula yang masuk sehingga menyebabkan kesehatan tubuh menurun serta luka pada tubuh sulit menutup. Terdapat berbagai hal yang dapat menjadi penyebab diabetes, diantaranya adalah faktor internal tubuh seperti genetik, abnormalitas imun, umur, obesitas dan jenis kelamin serta faktor eksternal seperti kurang tidur, makanan, infeksi bakteri, rokok dan alkohol. Gejala penyakit diabetes dapat dikenali dengan mudah diantaranya adalah sering haus, sering buang air kecil, mudah lelah, luka sulit menutup, gangguan penglihatan, hipertensi serta imun tubuh lemah. ┬áDiabetes dapat dihindari dengan berbagai cara berikut:

 

  • Teratur melakukan cek kesehatan
  • Olah raga teratur atau rajin melakukan aktivitas fisik
  • Memilih makanan yang sehat dan seimbang
  • Menghindari rokok dan alkohol
  • Istirahat yang cukup
  • Mengelola stres dengan berpikir positif

Makanan merupakan salah satu penyebab diabetes yang perlu diperhatikan. Konsumsi makanan yang banyak mengandung gula secara langsung dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang berujung pada diabetes. Kadar gula dalam darah dapat dikendalikan dengan mengonsumsi makanan yang rendah kalori atau bahkan bebas gula. Langkah tersebut dirasa sulit karena gula memberikan rasa manis yang tidak dapat dilepaskan dari lidah manusia. Bagi Anda yang sulit melepaskan diri dari konsumsi gula namun khawatir dengan kadar gula darah serta berat badan, Anda dapat menggunakan produk gula yang rendah kalori. Salah satunya adalah Tropicana.

Tropicana dapat menjadi solusi bagi Anda sehingga makanan yang Anda konsumsi tidak lagi menjadi faktor penyebab diabetes. Tropicana terbuat dari gula jagung sehingga rendah kalori tanpa mengurangi rasa manis. Tropicana menyediakan berbagai produk rendah kalori sehingga Anda tetap dapat menikmati makanan dan minuman tanpa harus mengkhawatirkan kadar gula maupun berat badan. Masalah diabetes, diet, dan berat badan pun dapat diatasi dengan mengonsumsi berbagai produk Tropicana.