Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Paru-Paru

penyakit-paru-paru

Penyakit paru-paru adalah penyakit menular yang bisa di sembuhkan. Paru-paru merupalan organ penting bagi kehidupan manusia. Khususnya berfungsi pada sistem pernapasan manusia. Bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang di butuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil sisa proses pernapasan yang harus di keluarkan oleh tubuh, sehingga kebutuhan tubuh akan oksigen akan tetap terpenuhi. Udara sangat penting bagi manusia, tidak menghirup oksigen selama beberapa menit dapat menyembabkan kematian. itulah peranan penting paru-paru.

Organ penting ini merupakan salah satu organ vital bagi kehidupan manusia. Khususnya berfungsi pada sistem pernapasan manusia. Bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang dibutuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil sisa proses pernapasan yang harus dikeluarkan dari tubuh, sehingga kebutuhan tubuh akan oksigen tetap terpenuhi. Udara sangat penting bagi manusia, tidak menhirup oksigen selama beberapa menit dapat menyebabkan kematian. Itulah peranan penting paru-paru. Organ yang terletak di bawah tulang rusuk ini memang mempunyai tugas yang berat, belum lagi semakin tercemarnya udara yang kita hirup serta berbagai bibit penyakit yang berkeliaran di udara. Ini semua dapat menimbulkan berbagai penyakit paru-paru. Berikut ini adalah ciri – ciri orang terkena penyakit paru-paru yang biasa terdapat pada penderitanya :

  1. Bentuk punggung membungkuk
  2. Badan mengurus
  3. Mudah lelah
  4. Nyeri dada
  5. Sesak napas
  6. Badan panas
  7. Nafsu makan menurun
  8. Keringat pada malam hari
  9. Batuk terus menerus selama lebih dari 2 minggu bisanya disertai dahak
  10. Kadang-kadang batuk mengeluarkan darah

Gejala seperti batuk-batuk , sesak napas atau sakit di daerah dada mungkin saja menunjukan bahwa ada yang tidak beres dengan paru-paru anda. Dengan mendeteksi nya lebih cepat, ini akan membantu agar penyakit ini tidak semakin lama dan bertambah parah. Gangguan di paru-paru dapat berasal dari penyakit di organ paru itu sendiri atau berasal dari organ lain, misal nya :

  1. Kelainan di ginjal
  2. Penyebaran kanker
  3. Kelainan gagal jantung yang berat
  4. Kelainan di hati