Ciptakan Generasi Anak Sehat dan Cerdas

Anak sehat dan cerdas

Dalam menciptakan generasi anak sehat dan cerdas di Indonesia, sudah seharusnya dimulai dari kebersihan diri dan juga lingkungan. Dengan begitu, maka bukan tak mungkin generasi muda bisa tumbuh menjadi generasi berkualitas yang mampu membuat Indonesia semakin maju di mata dunia. Kebersihan sudah bisa diajarkan sejak kecil, sehingga nanti setelah tumbuh dewasa, anak itu akan tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas, dan menghargai lingkungannya.

Untuk membuat anak tumbuh sehat dan cerdas memang ada banyak sekali caranya. Salah satunya adalah menjaga kebersihan diri sendiri, kebersihan tangan misalnya. Biasakan tangan anak anda selalu bersih ketika:

  • Hendak makan atau minum,
  • Setelah buang air kecil maupun besar,
  • Setelah berada di tempat umum,
  • Setelah bepergian.

Ketika kita mulai mengajarkan bagaimana menjaga kebersihan, maka anak akan belajar bagaimana cara agar bisa melindungi dirinya sendiri dari berbagai jenis kuman, virus, maupun penyakit. Dengan begitu resiko anak terkena penyakit berbahaya akan semakin kecil, dan aktivitas anak pun tidak akan terganggu. Biasakan untuk selalu mencuci tangan tiap ada kesempatan. Atau jika memang anda kesulitan mencari air, maka minimal gunakanlah hand sanitizer dari lifebuoy yang mampu membunuh kuman-kuman berbahaya yang bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti flu, demam, bersin, dan sebagainya. Pastikan anak anda tumbuh menjadi anak sehat dan cerdas agar bisa terus berada di posisi puncaknya.