Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah dengan Bahan Alami

cara mengatasi kaki pecah pecah

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah – Karena situasi dan kondisi tertentu, misalnya karena cuaca yang panas, kaki yang mulus bisa berubah menjadi pecah-pecah. Untuk memperbaiki kondisi kaki tersebut, terdapat cara mengatasi kaki pecah pecah yang bisa Anda lakukan menggunakan bahan alami yang dapat Anda temukan di sekitar tempat tinggal Anda. Pertama adalah dengan menggunakan minyak baik minyak kelapa, almond, wijen, tea tree oil atau minyak zaitun. Hal tersebut disebabkan karena minyak tersebut memiliki kandungan vitamin E sebagai pelembab alami. Caranya adalah bersihkan kaki di malam hari sebelum tidur lalu lumuri kaki dengan minyak dan pijat perlahan. Lalu bungkus dengan kaus kaki semalam untuk penyerapan maksimal.

Kedua adalah dengan mempergunakan lulur oatmeal. Ternyata, lulur oatmeal tidak hanya bagus untuk wajah misalnya dalam mengatasi masalah jerawat dan noda bekas jerawat namun juga bisa mengatasi peradangan kulit dan penyembuh iritasi sehingga bagus untuk menyembuhkan kulit kaki pecah-pecah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm oats kering dengan 1 sdm minyak zaitun ataupun minyak almond, lalu aduk merata hingga menjadi pasta. Bersihkan kaki dahulu lalu oleskan lulur oatmeal tersebut ke kaki yang pecah-pecah. Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih dan oleskan pelembab kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan rutin 2 hari sekali.

Ketiga adalah dengan menggunakan masker alpukat pisang. Cara mengatasi kaki yang pecah pecah ini hanya menggunakan 1 buah pisang matang dan ½ buah alpukat. Haluskan kedua bahan tersebut kemudian campurkan hingga menjadi pasta. Anda bisa mencampurkan sedikit minyak kelapa untuk memberikan sedikit kelembaban. Setelah masker tersebut jadi, balurkan ke kaki yang bermasalah yang sudah dibersihkan sebelumnya dan diamkan kurang lebih 10-20 menit atau bisa mendiamkannya selama semalaman. Setelah itu, bilas masker tersebut dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku dan oleskan pelembab kulit setelah itu. Untuk hasil lebih baik lakukan 1 kali dalam 2 hari.

Keempat adalah menggunakan masker tepung beras. Caranya adalah aduk 2-3 sdm tepung beras lalu tambahkan cuka sari apel dan beberapa tetes madu murni. Aduk merata hingga semuanya tercampur merata dan menjadi pasta. Jika pecah-pecah pada kaki parah atau kulit sangat kering, tambahkan 1 sdt minyak almond atau minyak zaitun. Rendam kaki dengan air hangat 10 menit, keringkan dan balurkan masker ke kaki. Pijat dan bersihkan.

Selain keempat cara tersebut, Anda bisa menggunakan campuran Vaseline petroleum jelly dengan air lemon. Sebelum melakukan cara mengatasi kaki pecah pecah yang efektif ini, rendam kaki Anda terlebih dahulu dengan air hangat kurang lebih 20 menit. Sambil menunggu, bisa siapkan campuran 1 sdt Vaseline Petroleum Jelly dengan 3 sdt jus lemon/air lemon. Aduk merata. Gosokkan ke kaki dan diamkan 1 jam atau mendiamkannya semalaman sebelum mendapatkan kaki yang lebih halus dan lembut.