Cara Mencegah Flu pada Ibu Hamil

cara mencegah flu

Cara Mencegah Flu pada Ibu Hamil

Daya tahan tubuh wanita pada saat hamil akan menjadi melemah, sehingga akan sangat rentan resiko terkena penyakit pada ibu hamil termasuk terkena flu, pada saat hamil anda pasti dilarang untuk mengkonsumsi obat-obatan karena hal itu akan beresiko terhadap pertumbuhan bayi yang sedang dikandung sehingga menyebabkan persalinan prematur dan kondisi bayi yang lemah. Gejala flu yang dialami oleh ibu hamil tidak jauh berbeda dengan gejala flu yang dialami oleh semua orang, yaitu batuk, pilek, sakit tenggorokan, agar flu tidak menjadi parah alangkah baiknya jika anda mengetahui bagaimana cara mencegah flu terutama pada ibu hamil.

Jika anda merasakan gejala flu segeralah bawa diri anda menemui dokter dan tanyakan solusi terbaik untuk mengobati gejala flu karena anda sedang hamil dokter juga tidak akan memberikan anda sembarangan obat. Jangan coba-coba membeli obat diwarung hanya karena anda merasa sedikit pusing. cara mencegah flu untuk ibu hamil adalah:

  1. Minum air

Sama seperti yang lainnya ibu hamil juga perlu banyak meminum air putih untuk mencegah flu.

  1. Rajin periksa

Anda harus rajin memeriksa kondisi kehamilan anda dan kondisi anda sendiri disaat sedang hamil, terutama disaat musim flu, periksakan diri untuk menjaga kemungkinan anda terkena flu.

  1. Makanan sehat

Karena daya tahan ibu hamil cenderung menurun sehingga sistim kekebalan tubuh juga akan ikut menurun, anda harus menerapkan pola makan yang sehat agar tubuh mendapatkan energi dan suplai makanan yang sehat, perbanyak makan sayur dan buah-buahan segar.

Cara mencegah flu pada ibu hamil juga dapat dilakukan dengan Rajin mencuci tangan, karena melalui tangan kita melakukan segala aktifitas dan sangat rentan terkena penyakit karena bersentuhan dengan benda yang terdapat bakteri, teutama untuk ibu hamil anda harus sering membersihkan tangan anda sebelum malakukan sesuatu, jika perlu anda bisa membawa hand sanitizer untuk berjaga-jaga. Lifebuoy membunuh kuman di tangan yang dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan. Lifebuoy sabun antibakteri dan aman digunakan.

Baca juga: Teh Hijau Dengan Jeruk Nipis? Hmm Apa Khasiatnya?