Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dengan Mudah

Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dengan Mudah

Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dengan Mudah – Noda lemak menjadi masalah atau musuh bagi banyak orang, selain tidak enak dilihat bau amis yang ditimbulkan sangat menggangu bagi ibu atau anggota keluarga lainnya. Terutama di daerah dapur yang sering digunakan untuk kegiatan memasak pasti terdapat banyak lemak setelah kegiatan memasak dilakukan, apalagi menu yang dibuat menggunakan bumbu atau berkuah. Oleh karena itu berbagai langkah dan carapun dilakukan agar noda tersebut menjadi hilang. Namun untuk anda tidak perlu khawatir karena berikut ini kami tuliskan cara membersihkan lemak secara cepat.

Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Dengan Mudah

Untuk dapat menghilangkan noda lemak yang terdapat di peralatan makan atau peralatan masak, atau juga noda lemak pada piring dan perabotan dapur lainnya. Diantaranya dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan seperti menggunakan jeruk nipis dan lemon, tidak lupa juga baking soda dapat anda manfaatkan untuk membersihkannya. Dan untuk bagaimana cara penggunaan yang sebaiknya anda lakukan saat akan membersihkannya. Berikut ini kami jelaskan bagaimana fungsi yang dapat anda peroleh dari menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, lemon dan juga baking soda.

  • Membersihkan lemak dengan menggunakan jeruk nipis dan lemon

Bahan lemon dan jeruk nipis yang mengandung aroma menyegarkan dapat menjadi alternatif anda sebagai salah satau cara membersihkan lemak secara cepat. Cara untuk menggunakannyapun mudah dan tidak akan membuat anda repot. Anda hanya tinggal memotong potongan lemon atau jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Setelah itu potongan lemon atau jeruk nipis tersebut anda gosokan pada permukaan piring yang mengandung lemak tadi. Gunakan dengan merata dan seluruh permukaan piring terkena air dari jeruk nipis atau lemon tadi. Setelah semuanya selesai anda tinggal membersihkannya kembali dengan menggunakan air bersih yang dibilaskan pada piring tersebut. Cara seperti ini sangat efektif untuk membersihkan piring tadi, dan andapun tidak perlu repot-repot mencari bahannya karena akan mudah ditemukan di halaman atau pekarangan rumah anda.

  • Membersihkan lemak dengan menggunakan baking soda dan air

Piring atau wajan merupakan wadah yang paling sering terkena noda lemak. Cara membersihkan lemak dengan cepat di piring dan wajan, anda bisa melakukannya dengan membasahi piring dengan  air mengalir untuk mengurangi minyak yang menempel pada piring anda. Selanjutnya anda tinggal menggunakan baking soda yang dicampur dengan air sampai menjadi adonan seperti pasti. Campuran tersebut lalu anda gunakan pada piring yang kotor tadi secara merata dan noda lemak yang menempel terangkar secara sempurna, setelah itu anda tinggal membersihkannya dengan air bersih sampai lemak dan bau yang tersisa benar-benar hilang pada piring makanan anda.

Cara-cara di atas dapat anda lakukan secara berbarengan juga, atau anda mencobanya satu persatu. Jika dalam hasilnya kurang maksimal anda dapat mengulanginya sekali lagi, supaya memastikan piring yang anda cuci bersih dan tidak meninggalkan noda lemak lagi.