BUAH – BUAHAN YANG BISA MENURUNKAN DARAH TINGGI

MENURUNKAN DARAH TINGGI

BUAH – BUAHAN YANG BISA MENURUNKAN DARAH TINGGI

BUAH – BUAHAN YANG BISA MENURUNKAN DARAH TINGGI

Jika pada sebelumnya membahas tentang makanan penurun darah tinggi, maka manfaat dari sayuran dan buah – buahan pun mampu mengatasi penyakit tersebut. Sama seperti manfaat kesehatan yang lain, buah – buahan segar lain selain seperti pisang dan tomat merupakan buah yang memiliki zat – zat atau senyawa yang bisa membantu anda dalam mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi anda. berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bisa anda konsumsi sebagai penurun darah tinggi sekaligus mencegah penyakit darah tinggi. Berikut buah – buahan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Pisang
    Buah pisang memiliki rasa yang lezat ini ternyata memilki kandungan bermanfaat serta memiliki kandungan potasium dan kalium yang sangat tinggi. Buah pisang ini menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat, bagi yang ingin menyembuhkan hipertensi dan juga makanan peninggi badan alami.
  • Alpukat
    Buah alpukat memiliki banyak sekali nilai gizi, seperti vitamin C, E, Kalsium dan serat penting. Semua bahan-bahan dan senyawa yang terkandung di dalam alpukat efektif membantu tubuh anda dalam menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Mengkudu
    Mengkudu merupakan salah satu tanaman obat yang populer untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Salah satunya dapat digunakan sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Jeruk
    Buah jeruk memiliki manfaat dan vitamin yang tinggi, karena jeruk memiliki kandungan kalium yang tinggi. Sehingga mampu mencegah darah tinggi dan dapat mengobati tekanan darah yang sedang tinggi. Dalam penyajiannya anda dapat mengolah jeruk menjadi juice atau juga dapat dimakan langsung.
  • Melon
    Buah melon merupakan salah satu buah dengan rasa segar dan enak untuk dikonsumsi. Melon juga memiliki kandungan level potasium yang tinggi. Bermanfaat dari kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya darah tinggi atau hipertensi.
  • Blewah
    Ternyata buah blewah juga merupakan salah satu buah yang memiliki level potasium yang tinggi.berfungsi dan berguna bagi penanganan penyakit hipertensi serta dapat mencegah penyakit hipertensi tersebut.