Berbagai Manfaat Ampas Teh Celup Yang Luar Biasa

ampas teh celup

ampas teh celup

Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui, bahwasanya banyak hal di sekitar kita yang dianggap sudah tidak berguna bahkan dianggap sebagai limbah, ternyata masih hal yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan keuntungan tertentu. Seperti ampas teh celup misalnya, benda yang pada umumnya langsung kita buang ke tempat sampah ini ternyata memiliki beberapa manfaat dan kelebihan yang masih bisa kita dapatkan.

Artikel kali ini akan membahas lebih lanjut tentang berbagai manfaat ampas teh celup yang luar biasa untuk kita ambil. Dimana ketika Anda sudah membaca artikel ini hingga selesai, kemungkinan besar akan merubah kebiasaan dari yang tadinya langsung membuang ampas teh celup selepas minum teh di pagi atau sore hari, menjadi sesuatu yang berbeda dari biasanya. Tentunya semua itu Anda lakukan agar bisa mendapatkan manfaat ampas teh celup tersebut.

Baca Juga :

Berikut adalah beberapa manfaat dari ampas teh celup untuk kehidupan kita sehari hari.

1. Sebagai bahan utama untuk masker wajah

Kita pasti sudah memaklumi bersama, bahwa salah satu cara agar memiliki kulit wajah yang lembab dan halus, memakai masker adalah salah satu upaya yang mesti dilakukan. Diantara bahan masker yang bisa digunakan seperti sayuran dan buah-buahan, yang tentunya membutuhkan biaya untuk menyediakannya.

Namun sekarang, Anda bisa memiliki wajah yang lembab dan halus tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan yang relatif mahal. Karena cukup dengan memanfaatkan ampas teh celup yang ada di rumah, Anda sudah bisa mulai maskeran secara teratur untuk mewujudkan kulit wajah yang lembab dan halus, serta membantu menyingkirkan kulit kusam akibat noda bekas jerawat dan tumpukan sel kulit mati di wajah.

Untuk menjadikan ampas teh celup sebagai masker, caranya cukup dengan menambahkan campuran tepung beras dan madu secukupnya dengan ampas teh yang ada. Aduk semua campuran tersebut hingga rata, lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

2. Mengatasi Masalah Kantung Mata

Bagi Anda yang sering sekali begadang dan tidur di larut malam, masalah kantung mata pasti menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Karena faktanya, kebiasaan tersebut akan berpengaruh besar pada penumpukan lemak di sekitar mata, yang menjadikannya terkesan menggelayut dan tidak kencang lagi. Gejala tersebut sudah kita kenal dengan istilah kantung mata.

Dan kali ini ada kabar gembira untuk Anda yang memiliki masalah dengan kantung mata, yakni bahwa ternyata salah satu manfaat ampas teh celup bisa dijadikan sarana untuk mengatasi masalah kantung mata.

Caranya simple dan tidak sulit koq! Cukup ambil 2 kantong teh hijau celup dan masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, dalam kondisi dingin, tempelkan kantong teh celup tersebut pada kelopak mata Anda. Diamkan dan biarkan sensasi dingin tersebut terasa di mata selama kurang lebih 15 menit.

Silahkan lakukan hal ini dua kali setiap hari, agar proses mengatasi masalah kantung mata secara alami dengan ampas teh hijau celup bisa segera membuahkan hasil yang diharapkan.

3. Mengatasi Masalah Bisul

Diantara sekian banyak jenis penyakit, bisul merupakan satu yang paling menganggu aktivitas, terlebih jika lokasi bisulnya terletak di bagian tubuh yang sering digunakan untuk beraktivitas.

Namun kali ini, gangguan tersebut bisa Anda segera atasi dengan memanfaatkan ampas teh celup! Tentunya cara aman dan alami ini akan lebih efektif dan efisien ketimbang Anda harus konsultasi dan pemeriksaan ke dokter kulit.

Cara mengatasi bisul adalah dengan mengkompresnya secara langsung dengan ampas teh yang baru diseduh, diamkan ampas tersebut di atas bisul Anda selama kurang lebih 15 menitan atau sampai ampas mulai mengering. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari! Insyaa Allah masalah bisul yang sedang dihadapi bisa segera teratasi.

Demikian informasi tentang manfaat ampas teh celup yang bisa disampaikan. Semoga dengann penjelasan tersebut, bisa membuat kita lebih menghargai berbagai hal dalam hidup ini, untuk dimanfaatkan secara maksimal.

Selamat mencoba…