Akibat 7 Langkah Cuci Tangan Tidak Dilakukan

7 langkah cuci tangan

Mungkin Kita sering mengajarkan 7 langkah cuci tangan kepada buah hati Kita. Langkah ini memang lebih baik di tanamkan sejak kecil, agar nantinya menjadi sebuah kebiasaan. Jika Kita sudah sering mendengar manfaat bila Kita melakukan kebiasaan sehat ini, tentu Kita juga harus mengetahui akibat yang di timbulkan ketika Kita malas untuk melakukan kebiasaan ini.

Akibat jika Kita tidak mengikuti 7 tahapan mencuci tangan ialah:

  • Akan sering terkena berbagai macam penyakit, tentu penyakit inilah yang sangat di takuti, mungkin penyakit yang menyerang pencernaan akan lebih sering Kita dengar, namun Kita juga tidak boleh menyepelekan penyakit,
  • Terbiasa hidup jorok, jika sudah jorok tentu saja segala kebersihan yang berada di sekitar Kita tidak di perhatikan,

Mungkin akibat yang di timbulkan jika tidak mengikuti 7 langkah cuci tangan ini kedengarannya sepele, padahal penyakit yang menyerang tubuh Kita akan dapat menjalar hingga seluruh tubuh. contohnya saja jika terkena diare, tentu badan juga akan menjadi lemas, malas makan, dan akhirnya penyakit semakin parah. Inilah yang jarang di sadari. Padahal Kita hanya cukup mengambil sabun kemudian mencuci tangan hingga ke sela-sela dan kuku-kuku, setelah itu menularkannya kepada lingkungan yang berada di sekitar Kita. Jika kebiasaan ini terus di lakukan, bukan tidak mungkin Kita akan jarang terkena berbagai macam penyakit.