5 Ciri-ciri Diabetes yang Perlu Diketahui Sejak Dini

5 Ciri-ciri Diabetes yang Perlu Diketahui Sejak Dini

Penyakit diabetes menjadi salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan tidak sedikit penderita diabetes yang tidak mengetahui ciri-ciri diabetes, namun ternyata ia sudah mengidap diabetes akut. Penyakit diabetes jika tidak ditangani dengan cepat memang fatalnya bisa menyebabkan kematian. Untuk itulah maka pengetahuan mendasar mengenai ciri gejala penyakit satu ini menjadi penting untuk diketahui. Gejala awal penyakit diabetes memang sulit untuk dideteksi, sehingga tidak jarang banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya mengidap diabetes. Dengan mengetahui gejala awal penyakit satu ini, tentunya hal tersebut bisa diminimalisir dengan sesegera mungkin memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala penyakit diabetes.
Penyakit diabetes seringkali dikenal dengan sebutan penyakit gula atau ada juga yang menyebutnya penyakit kencing manis, dimana memang pola makan yang kurang sehat dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis menjadi salah satu faktor penyebabnya. Namun tak hanya itu, penyakit diabetes juga ternyata bisa disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Ketika penyakit ini terjangkit pada tubuh seseorang, maka hal ini menunjukan bahwa kadar glukosa dalam darah terlalu tinggi dan menyebabkan insulin tidak bekerja dengan baik sehingga merusak metabolisme dalam tubuh. Lantas, apa saja sih ciri-ciri diabetes yang perlu diketahui?:
– Mudah merasa lelah. Salah satu ciri-ciri diabetes adalah tubuh yang mudah kelelahan. Ketika hal ini terjadi, anda tentu harus waspada karena bisa jadi ada hal yang tidak berjalan baik dalam tubuh, sehingga menyebabkan turunnya sistem imun dan tubuh menjadi mudah lelah.
– Berat badan menurun
– Fungsi saraf menurun
– Sering buang air kecil sehingga menyebabkan tubuh dehidrasi dan penderitanya akan merasa mudah haus
– Ketika ada luka di tubuh, cenderung lama mengering sehingga sulit sembuh
Nah, itulah beberapa ciri awal penyakit diabetes yang perlu diketahui. Jika anda mengalami gejala tersebut diatas, tentu alangkah baiknya jika anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi tubuh anda. Tidak perlu khawatir dengan vonis dokter, karena jika penyakit diabetes diatasi dari awal maka tentu akan lebih mudah dan lebih cepat disembuhkan. Konsumsi makanan sehat, bisa menjadi salah satu langkah tepat hindari penyakit. Seperti mengkonsumsi produk dari Tropicana, yang dirancang khusus untuk anda yang sadar akan pentingnya kesehatan. Ketika diabetes terlanjur diderita, penderita tentu harus mengalami pengobatan, dimana perawatan yang dilakukan adalah dengan cara menyuntik insulin pada tubuh secara rutin pada penderita diabetes karena penderita diabetes memang mengalami keterbatasan untuk memproduksi sendiri insulin dalam tubuhnya. Bagi penderita diabetes juga diharuskan untuk secara rutin memeriksakan kadar glukosa agar tetap stabil. Semoga informasi mengenai ciri-ciri diabetes ini bisa bermanfaat.