4 Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping

cara mengatasi kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang tidak boleh disepelekan. Seperti yang diketahui jika dibiarkan penyakit kolesterol juga akan memicu terjadinya penyakit kronis yang dapat mengancam nyawa seseorang. Bila anda mengalami penyakit ini, berikut ada beberapa cara mengatasi kolesterol tinggi tanpa efek samping sebagai referensi buat anda

  1. Menjaga pola makan.

Pola makan yang buruk merupakan salah satu penyebab kolesterol dalam tubuh meningkat. Makanan berlemak dan sulit dicerna dalam tubuh tak dipungkiri menjadi penyebab kolesterol pada tubuh tak bisa terkendali. Makanan yang seperti inilah yang harus segera dihindari mengingat jika dikonsumsi secara jangka panjang juga lama kelamaan memicu timbulnya penyakit.

  1. Imbangi dengan olahraga.

Agar kolesterol anda normal, anda juga perlu melakukan rutinitas fisik seperti olahraga. Seperti yang kita ketahui olahraga memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain membuat lebih bugar pada tubuh, olahraga secara teratur juga mampu mengontrol tingkat kolesterol jahat pada tubuh. Untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh, lakukan olahraga ringan saja seperti jogging, senam, lompat tali, dll

  1. Lebih banyak mengkosumsi buah dan sayur.

Sebaiknya anda lebih aktif dalam mengkonsumsi buah dan sayuran ketimbang mengkonsumsi jajanan ringan. Selain memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, buah dan sayur juga banyak mengandung serat. Seperti yang kita ketahui jika serat merupakan kandungan makanan yang berperan erat dalam membantu proses metabolisme pada tubuh. Jika sistem metabolisme anda berjalan dengan baik, kolesterol dalam tubuh juga normal.

  1. Istirahat yang cukup.

Stress berlebih juga membuat tingkat kolesterol pada tubuh menjadi naik. Tak disadari ketika mengalami stress kita kerap melakukan aktifitas dan pola makan yang buruk, seperti terkadang makan dengan porsi besar dan terkadang sebaliknya. Hal ini jika dibiarkan tentu akan membuat kolesterol anda menjadi naik. Untuk menghindari stress yang seperti ini sebaiknya anda beristirahat dengan cukup.

Itulah beberapa cara mengatasi kolesterol tinggi tanpa efek samping yang mungkin bisa anda praktikan mulai sekarang. Untuk mengontrol kolesterol jahat pada tubuh, sebaiknya gunakan produk Tropicana yang rendah gula dan lemak.