3 Tips Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak

kesehatan ibu dan anak

Menjaga kesehatan ibu dan anak merupakan kewajiban setiap anggota keluarga. Hal ini sangat penting mengingat seringkali si ibu sendiri lupa untuk menjaga kesehatan dirinya. Apalagi bagi mereka yang harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Untuk itu diperlukan bantuan dari keluarga terdekat untuk selalu mengingatkan sang ibu tentang pentingnya menjaga kesehatan dirinya sendiri selain kesehatan anak. Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan keduanya.

Bagi tugas

Untuk membantu menjaga kesehatan ibu dan anak, ada baiknya anda sebagai suami meluangkan sedikit waktu untuk membantu pekerjaan rumah. Sesekali bantuan kecil ini sangat diperlukan agar istri anda bisa lebih fokus menjaga kesehatan dirinya dan si kecil. Apalagi jika ia seorang wanita karier yang harus membagi waktu antara kesibukannya di kantor dan tugasnya sebagai seorang ibu di rumah. Nah dengan membantunya mengerjakan pekerjaan rumah paling tidak anda sudah memberikannya sedikit kesempatan untuk bisa beristirahat.

Pastikan asupan nutrisinya terpenuhi

Selain dengan membantunya mengerjakan pekerjaan rumah, anda juga perlu memastikan kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Hal ini sangat penting guna menjaga kesehatan ibu dan anak. Anda bisa memulainya dengan sekedar mengingatkannya untuk minum vitamin. Atau jika perlu anda juga bisa meluangkan waktu untuk belanja bahan makanan sehingga anda bisa memastikan ia dan si kecil mengkonsumsi makanan sehat.

Ajak olahraga rutin

Anda suka meluangkan waktu ke gym? Jika ya maka sesekali anda bisa mengajak serta istri anda dan si kecil. Dengan begitu anda bisa berolahraga bersama dengan mereka. Cara ini selain bisa menambah semangat juga bisa membiasakan keduanya untuk berolahraga secara rutin. Jangan lupa buat suasana yang senyaman mungkin agar keduanya bisa betah berolahraga.

Itulah tiga tips sederhana yang bisa anda coba guna menjaga kesehatan anak sekaligus istri anda. Dari ketiganya mungkin ada yang sudah pernah anda terapkan? Atau mungkin ada ide lain berupa aktifitas tertentu yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan keduanya? Apapun itu mudah mudahan bisa membantu upaya anda agar keluarga anda tetap sehat. Untuk perlindungan terbaik, jangan lupa cuci tangan pakai sabun Lifebuoy.