3 Pantangan Agar Terhindar dari Jerawat

cara mengobati jerawat

cara mengobati jerawat

Meski jerawat merupakan penyakit yang bisa dibilang ringan dan kecil, namun jika cara perawatannya salah maka jerawat itu akan lebih parah malah meski sudah bersih dari jerawat, bekasnya masih akan tertinggal. Maka dari itu cara mengobati jerawat yang benar harus anda lakukan, agar masalah jerawat anda bisa benar-benar menghilang dan tidak meninggalkan bekas pada kulit muka anda.

Setelah Cara mengobati  jerawat  yang anda lakukan berjalan dengan baik. Selanjutnya anda tinggal menjaga kulit wajah anda agar tidak timbul lagi masalah jerawat seperti sebelumnnya. Ada 3 hal yang harus dijauhi agar kulit wajah anda terhindar dari jerawat, yaitu

  • Terlalu sering membersihkan wajah

Membersihkan wajah memang salah satu cara untuk menghilangkan jerawat. Selain itu juga bisa menghilangkan kotoran pada wajah kita. Namun, perlu anda ketahui jika kita terlalu sering membersihkan wajah, bukannya kita menjauhkan jerawat tersebut, malah  jerawat akan lebih gampang datang. Lebih baik bersihkan wajah pada waktu-waktu tertentu.

  • Scrub di wajah yang berjerawat

Scrub memang sangat berguna untuk menghilangkan bekas sel kulit mati bekas jerawat. Tapi, jangan pernah memakai scub di bagian muka yang sedang berjerawat, itu akan merangsang pembentukan jerawat baru.

  • Gonta ganti produk wajah

Jika anda sudah menemukan produk yang pas untuk kulit wajah anda, sebaiknya jangan menggantinya dengan yang lain. Karena dengan seringnnya gonta ganti produk untuk wajah, itu malah akan memicu timbulnya jerawat.